Peristiwa

Libur Lebaran, Jalur Gotekan Jadi Atensi Dinkes Kabupaten Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Dari 18 kecamatan di Kabupaten Mojokerto, jalur Gotekan di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto menjadi atensi jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto. Pasalnya, di jalur tersebut rawan terjadi kecelakaan.

Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto, Didik Khusnul Yakin mengatakan, di jalur Gotekan jajaran kesehatan akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto dan relawan. “Jalur ini yang perlu kewaspadaan dan sekitar Pacet,” ungkapnya, Selasa (28/5/2019).

Pasalnya, saat musim libur diprediksi terjadi penumpukan kendaran di jalur yang menghubungkan antara Kabupaten Mojokerto dengan Kota Batu tersebut. Sehingga tidak sekedar Puskesmas Pacet saja yang disiagakan namun juga puskesmas pendukung lainnya harus mendukung.

“Di jalur ini kita siapkan ambulans lebih karena sering terjadi kecelakaan. PMI juga siap memberikan layanan ambulans jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita berikan layanan terbaik ke masyarakat agar bisa mudik nyaman, jika butuh istirahat akan kita cek kesehatannya,” katanya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar