Peristiwa

Lepas Prajurit Purna Tugas, Ini Pesan Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir

Sidoarjo (beritajatim.com) – Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M. Tr. Hanla., M. M melepas delapan prajuritnya yang memasuki masa Purna Tugas (pensiun) di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis (4/7/2019).

Delapan prajurit yang memasuki masa Purna Tugas yaitu Pelda Mar Paiso, Pelda Mar Ngateman, Pelda Mar Rahmad Haryadi, Pelda Mar Marno, Pelda Mar Supriyadi, Serma Mar Suparman, Serma Mar Winarsih dan Sertu Mar Wiji Buwono.

Dalam sambutannya, Danyonif 1 Mar menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya terhadap dinas sehingga dapat mengukir sejarah selama dinas di Korps Marinir TNI AL khususnya Yonif 1 Marinir.

Upacara Purna Tugas ini dilaksanakan, lanjutnya, untuk memberikan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari keluarga besar ‘Buaya Petarung’ (sebutan Yonif 1 Mar) kepada prajurit yang memasuki masa Purna Tugas atau pensiun atas pengabdiannya selama melaksanakan dinas.

Disampaikan juga oleh Danyonif 1 Mar bahwa kemajaun Korps Marinir sampai saat ini tidak lepas dari peran dan juga kerja keras dari para prajurit yang patut diteladani oleh generasi penerusnya. “Kami juga tidak akan pernah memutuskan ikatan batin dan tali silaturahim serta hubungan kekeluargaan, saya juga bangga kepada para ibu-ibu yang telah dengan setia mendampingi suami dalam suka dan duka hingga diakhir pengabdiannya di Korps Marinir TNI AL,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M. Tr. Hanla., M. M menyampaikan pesan kepada delapan prajurit yang memasuki masa Purna Tugas agar selalu menjaga kesehatan, tetap menjaga tali silaturahmi dengan keluarga besar Yonif 1 Mar, selain itu juga agar selalu siap jika sewaktu-waktu, dinas atau negara membutuhkan tenaganya. “Selamat jalan, selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan untuk kepentingan Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan melepas prajurit yang memasuki masa Purna Tugas dengan jajar kehormatan, setelah menaiki kendaraan, prajurit yang memasuki Purna Tugas beserta istrinya diantar oleh seluruh prajurit Yonif 1 Marinir dengan berjajar rapi di kanan kiri jalan sambil memberikan penghormatan.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M, Para Perwira Staf dan Para Komandan Satlak di jajaran Brigif 2 Marinir. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar