Peristiwa

Lebih Dari Tiga Jam, Api yang Menghanguskan Gudang Garmen Belum Berhasil Dipadamkan

Gresik (beritajatim.com)- Lebih dari tiga jam api yang menghanguskan gudang garmen di Jalan Dr Soetomo 44 Gresik belum berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Kepala Pemadam Kebakaran (PMK) Gresik, Eka Prapangasta mengatakan, pihaknya kesulitan memadamkan api karena anggotanya kesulitan masuk ke gudang terbentur pintu baja. Ditambah lagi, diatas gudang hampir ambruk.

“Akses masuk pintu bajanya sudah bengkong nanti kalau semakin panas bisa jatuh. Ini kan malah membahayakan anggota kami,” ujarnya, Minggu (9/06/2019).

Lebih lanjut Eka mengatakan, opsi lainnya adalah menjebol tembok yang berada di samping gudang, yang paling memungkinkan adalah menjebol tembok yang berada di samping kanan. Tembok tersebut milik bengkel mobil. Namun cukup beresiko sebab suplai air tidak bisa berlanjut.

“Satu-satunya jalan menjebol tembok pinggir, tetapi ini takutnya merambat sebab suplai air tidak bisa continue,” ungkapnya.

Kesulitan lainnya lanjut Eka, pihaknya sudah berulang kali meminta agar disediakan hydrant air di pinggir jalan agar lebih efektif memadamkan api. Pasalnya, sudah delapan mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api.

Kasat Binmas Polres Gresik AKP H. Zunaidi menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pasalnya, saat terjadi kebakaran gudang yang terbakar lagi kosong.

“Berdasarkan laporan di lapangan tidak ada korban jiwa. Namun, petugas masih kesulitan saat memadamkan api,” pungkasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar