Peristiwa

Lampu Penerangan Jalan di Sampang Bahayakan Pengemudi

Sampang (beritajatim.com) – Entah disengaja atau tidak, lampu penerangan jalan raya yang berada di pertigaan Tanglok, bukan bermanfaat sebagai penerangan jalan. Justru sebaliknya, malah membahayakan pengguna jalan lantaran membikin silau pengendara.

“Adanya lampu penerangan jalan di pertigaan pelabuhan Tanglok menuju embong anyar atau Jalan Makboel, bukan membantu pengguna jalan, malah tambah membahayakan pengguna jalan,” kata Ali Mahrus, tokoh pemuda, yang juga aktif di sejumlah kegiatan organisasi kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Sampang, Senin (8/4/2019).

Mahrus juga mengatakan, alasan membahayakan pengguna jalan lantaran semua pengemudi dari arah barat jalan silau. Sehingga, berpotensi menimbulkan kecelakaan dari arah berlawanan. “Kemungkinan pemasangan lampu jalan tidak dilakukan uji coba dulu, sehingga terkesan asal pasang dan tidak menghiraukan asas manfaat,” keluhnya.

Sementara itu, guna mencari tahu adanya dugaan pemasangan lampu penerangan jalan raya itu asal-asalan. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang, Moh Zuhri saat dihubunggi melalui jaringan telepon yang biasa dipakai tidak mendapatkan jawaban. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar