Peristiwa

Laka Gresik, Truk Tabrak Truk, Satu Sopir Tergencet

Gresik (beritajatim.com)- Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi lagi di Jalan Raya Daendels Manyar, Gresik. Dalam laka lantas tersebut melibatkan sesama kendaraan dump truk.

Beruntung, kejadian laka itu tidak menyebabkan korban jiwa. Kendati, salah satu dump truk yang menabrak. Pengemudinya sempat tergencet di sela-sela kemudi akibat kerasnya benturan.

Kronologis laka lantas itu bermula saat dump truk nopol L 9731 JX yang dikemudikan Parminto (60), warga asal Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik sedang parkir di sisi kiri karena bannya kempes.

Usai memasang ban kembali, tiba-tiba ada dump truk nopol DK 9362 AX yang berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Karena jaraknya terlalu dekat, dump truk yang dikemudikan Didi (35), warga asal Genteng, Banyuwangi menabrak bak truk bagian belakang dump truk yang dikemudikan Parminto.

Akibat kerasnya benturan tersebut menyebabkan pengemudi dump truk nopol DK 9362 JX, Didi terjepit di sela-sela kemudi. Warga yang melihat kejadian tersebut spontan langsung menolong korban.

“Saya tidak tega melihat sopir dump truk dalam kondisi terjepit sambil berteriak minta tolong. Beruntung, nyawanya masih selamat kendati kedua kakinya mengalami luka-luka,” ujar Slamet (30) salah warga yang menolong kepada wartawan, Senin (20/05/2019).

Sementara itu, pengemudi dump truk nopol L 9731 JX menuturkan, dirinya tidak menyangka truk yang dikemudikannya ditabrak saat sudah selesai memasang ban belakang.

“Benturannya sangat keras sampai-sampai saya terjengkang dari kursi kemudi. Karena kerasnya tidak sempat melihat ke belakang,” ungkapnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Idpa Yossy Prasetyo membenarkan adanya laka sesama dump truk di Jalan Raya Daendels Manyar.

“Saya sudah mendapat laporan dari anggota di TKP. Diduga pengemudi dump truk nopol DK 9362 AX kurang memperhatikan arah depan. Sehingga, terjadi tabrakan,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar