Peristiwa

Laka di Bungah Gresik Satu Orang Meninggal Dunia

Gresik (beritajatim.com)- Memasuki Lebaran hari kedua. Kecelakaan lalu lintas sesama motor terjadi di Jalan Raya Desa Bungah Gresik. Dalam kecelakaan tersebut menyebabkan pengendara motor Piyati (53) warga asal Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), setelah bertabrakan dengan pengendara motor Emil Fuchairi (43) warga asal Nyamplungan Kuburan, Surabaya.

Lala lantas sesama motor itu berawal saat Piyati (53) yang mengendarai Honda Supra nopol W 2673 MQ tanpa helm dan SIM. Berboncengan dengan Musdzalifah berjalan dari arah barat ke arah timur.

Saat melintas di Jalan Raya Desa Bungah Gresik bermaksud mendahului kedaraan roda empat. Namun, karena kurang memperhatikan arah di depan. Motor yang dikendarainya bertabrakan dengan motor Suzuki Skydriva nopol W 3171 SS yang dikendarai Emil Fuchairi yang berboncengan dengan Syarifuddin Abdillah. Akibat benturan yang sangat keras itu. Piyati meninggal dunia di TKP. Sementara Emil Fuchairi hanya mengalami luka-luka selanjutnya dilarkkan ke Rumah Sakit Fatma Medika Sembayat Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasety menuturkan, penyebab kecelakaan ini karena faktor human error. Pasalnya, pengendara motor Honda Supra terlalu mengambil haluan ke kanan saat mendahului kendaraan roda empat.

“Korban pengendara motor Honda Supra meninggal karena mengalami luka parah di kepala,” tuturnya, Kamis (6/06/2019).

Terkait dengan adanya laka lantas ini lanjut Yossy, dirinya menghimbau kepada pengendara roda agar selalu mengenakan helm dan tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

“Kami menghimbau kepada roda dua tetap menaati aturan saat berkendara di jalan raya,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar