Peristiwa

Laka Beruntun, Tol Sidoarjo-Waru Macet Total

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat mobil pribadi dengan truk trailer muatan kayu terguling, terjadi di Tol Km 20/B arah Sidoarjo ke Waru Jumat (22/2/2019).

Lima kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, Truk Trailer Nopol L 8920 UF yang dikemudikan Rosidi (43) warga Desa curahtulis Kec. Tongas Probolinggo, mobil Nissan Evalia Nopol W 1061 NZ Buyung Heriyanto (54) warga Pondok Mutiara BU-07, 27/12 Sidoarjo.

Mobil lainnya yakni Honda HR-V L 1549 SH dengan pengemudi David Slamet (50) warga Kapasari Pendukuhan 6/8 Surabaya dan mobil Toyota Fortuner Putih Nopol W 3 LI yang dikemudikan Weli Sugiyanto (42) warga perumahan Putri Teratai B/1-A Buduran Sidoarjo.

Sebuah mobil jenis Mitsubishi Expander L 1024 BT, identitas pengemudi belum diketahui karena dilarikan ke RS Mitra Keluarga dengan keluhan dadanya sesak, juga ikut dalam kecelakaan beruntun tersebut. Akibat kecelakaa tersebut, lalin di Tol Sidoarjo arah Waru macet total.

AKP Ricky Tri Dharma Kanit ll PJR Tol Waru-Sidoarjo mengatakan, semula kendaraan truk berjalan dari selatan ke utara (di lajur kiri). Tiba-tiba kendaraan Nissan Evalia W 1060 NZ menyalip trailer dari bahu jalan memotong sehingga mengenai kiri depan kendaraan trailer.

Pengemudi truk trailer kaget sehingga banting setir ke kanan dan terguling mengenai tiga Kendaraan di belakangnya, yakni jenis Toyota Fortuner putih, Mitsubhisi Xpander dan mobil Honda Hr-V. “Truk yang ada, terguling lepas dan berada di tengah badan jalan tol,” katanya.

Ricky menambahkan, faktor yang mempengaruhi kecelakaan diduga
pengemudi Nissan Evalia yang menyalip dari bahu jalan dan menabrak bagian kiri depan truk trailer, kurang hati-hati dalam berkendara. “Sopir mobil Nissan Evalia kurang hati-hati,” sebut dia.

Dalam penenganan kecelakaan ini, petugas melakukan olah TKP dan berkordinasi mendatangkan mobil derek untuk evakuasi bangkai kendaraan yang terlibat laka. “Evakuasi kendaraan selanjutnya di bawa ke Pool derek Satelit Surabaya,” pungkas Ricky. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar