Peristiwa

Laka Beruntun Libatkan Dua Truk dan Dua Mobil di Duduksampeyan Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) beruntun terjadi lagi di Jalan Raya Pantura Duduksampeyan, Gresik. Tepatnya, di Desa Ambeng-Ambeng. Laka beruntun yang melibatkankan dua truk dan satu kendaraan mobil Daihatsu Grand Max yang sampai saat ini masih terjerembab di selokan belum dievakuasi.

Kronologis laka beruntun itu bermulasaat truk tronton nopol N 9110 UR yang dikemudikan Ronal Ardiansa (28) warga asal Jalan Hayam Wuruk 16 Probolinggo. Berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Saat melintas di Jalan Raya Ambeng-Ambeng Duduksampeyan Gresik kurang memperhatikan arah depan, dan tidak bisa menguasai kemudi. Sehingga, menabrak mobil Daihatsu pick up nopol L 9419 GB yang sedang parkir di bahu jalan sisi selatan jalan.

Mobil yang dikemudikan Jery Junarto warga asal Manukan Surabaya itu, selanjutnya menabrak truk colt diesel nopol W 9179 A yang dikemudikan Suyanto (38) warga asal Gedangarum, Kanor, Bojonegoro yang sedang parkir di belakang mobil pick up.

Kemudian kendaraan truk colt diesel terdorong ke belakang lalu menabrak truk box nopol B 9011 TCA yang parkir di belakangnya yang dikemudikan Levin Setiawan warga asal Siwalankerto, Surabaya. Sehingga, terjadilah kecelakaan beruntun.

Akibat kejadian tersebut, satu mobil Daihatsu Grand Max nopol L 9419 GB yang dikemudikan Jery masih terjerembab di selokan, dan hingga kini belum dievakuasi. Diduga Jery meninggal dunia karena mobilnya yang ditabrak dari belakang tertindih oleh truk box nopol N 9100 UR.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, diduga pengemudi Daihatsu Grand Max meninggal di TKP. Sementara pengemudi Suyanto serta Levin Setiawan mengalami luka.

“Kedua korban pengemudi itu sudah dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik,” katanya, Jumat (26/04/2019).

Yossy menambahkan, penyebab laka ini karena pengemudi truk tronton kurang memperhatikan arah depan, dan tidak bisa menguasai kemudi.

“Pengemudi truk tronton nopol N 9100 UR Ardiansyah sudah kami mintai keterangan sambil menunggu mobil derek untuk mengevakuasi mobil Daihatsu Grand Max yang masih terjerembab di selokan,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar