Peristiwa

Laka Beruntun di Baluran, Korban Dievakuasi ke Situbondo dan Banyuwangi

Situbondo (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Situbondo – Banyuwangi tepatnya di hutan Baluran telah dievakuasi. Satu orang dinyatakan meninggal.

“Semua korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Ada yang dilarikan ke rumah sakit Blambangan Banyuwangi, rumah sakit Asembagus dan Situbondo. Satu orang penumpang bus meninggal,” kata Kapolsek Banyuputih, AKP Didik Rudiyanto, Kamis (4/7/2019)

Kecelakaan tersebut melibatkan, antara Truk Fuso, dua bus pariwisata, satu mobil minibus jenis suzuki ertiga dan truk colt diesel.

Kronologinya, semula truk fuso nomor polis DR 8806 AZ melaju dari arah Situbondo menuju ke arah Kabupaten Banyuwangi. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga truk mengalami rem blong sehingga terus melaju dan menabrak rangkaian kendaraan yang sedang dalam posisi berhenti dikarenakan ada perbaikan jalan.

Saat itu kendaraan di depannya adalah minibus jenis suzuki Ertiga nomor polisi BP 1096 ME. Depan minibus ada bus pariwisata W 7638 UN dan Bus II, serta truck colt diesel S 8861 UQ. Dari arah berlawanan terdapat mobil L300 L 9363 P.

“Faktor penyebab kecelakaan, karena kendaraan yaitu diduga truck DR-8806-AZ mengalami rem blong,” jelas Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K. Wardana. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar