Peristiwa

Lahan Tebu di Mojokerto Terbakar, Sebuah Truk Ikut Terbakar dan Sopir Terluka

Mojokerto (beritajatim.com) – Lahan tebu yang terletak di Dusun Karangrejo, Desa Berat Kulon, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto yang sedang dipanen terbakar, Jumat (12/7/2019).

Satu unit truk yang menunggu hasil panen tebu ikut terbakar bersama sopir truk.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, saksi mata menyebut api tiba-tiba muncul dari arah selatan kemudian merambat. Saat kejadian, lahan tebu sedang dipanen. Ada tiga orang buruh yang sedang memotong tebu, sementara sebuah truk S 8159 V menunggu muatan tebu.

Akibatnya truk ludes terbakar saat menunggu muatan tebu dari lahan milik Nardi warga sekitar. Kencangnya angin membuat api dengan cepat merembet dan membuat panik warga sekitar. Pasalnya, lahan tebu berada tidak jauh dari pemukiman warga.

Salah satu warga sekitar Satuah (42) menuturkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. “Saya kurang tahu pasti kejadiannya, namun yang saya tahu api tiba-tiba muncul dari arah selatan kemudian merembet dan membakar sisa-sisa tebangan tebu,” ungkapnya.

Tak hanya membakar sisa-sisa tebangan tebu, satu unit truk yang sedang menunggu muatan tebu untuk dibawa ke PG Gempolkrep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto ikut terbakar. Truk hanya menyisahkan kerangka karena besarnya kobaran api.

“Ada sopirnya di dalam truk saat kejadian, orang kena luka bakar karena berusaha memadamkan api dan dibawa ke Puskesmas Desa. Tidak lama kemudian, ada dua mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi,” katanya.

Sebanyak, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto didatangkan ke lokasi untuk memadamkan api. Bahkan, hingga saat ini masih berada di lokasi untuk melakukan pembasahan di lahan tebu yang terbakar.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar