Peristiwa

Lagi-Lagi Warga Ponorogo Meninggal dalam Sumur

Ponorogo (beritajatim.com) – Peristiwa orang meninggal di dalam sumur terjadi lagi di Ponorogo. Kali ini menimpa Paeran (58).Warga Desa Muneng, Kecamatan Balong Ponorogo itu meregang nyawa di dalam sumur miliknya sendiri yang memiliki kedalaman 12 meter dan berdiameter kurang lebih 80 centimeter.

” Mbah Paeran ini meninggal diduga menghirup gas beracun waktu di dalam sumurnya,” kata Kapolsek Balong AKP Harianto, saat ditemui di TKP, Selasa (5/3/2019).

Harianto mengungkapkan awalnya korban hendak membenahi pompa air yang ada di dalam sumur tersebut, dengannya dibantu dua tetangganya, yaitu Trimiyanto dan Mbah No. Saat itu korban turun ke bawah. Sementara dua tetangganya itu menunggu di atas sumur.

Turun dapat setengah jalan, Paeran minta tolong, dan didapati Paerah sudah terjatuh ke dalam sumur. Mengetahui hal itu Tri Miyanto berusaha masuk ke dalam untuk menolong. Namun baru masuk setengah dia merasa kuat. Dia mencium bau gas seperti LPG. Hingga dia merasa pusing dan hendak pingsan. Dia pun kemudian naik ke atas.

”Saksi saudara Tri Miyanto ini tidak jadi menolong sebab tiba-tiba sesak napas karena mencium bau gas,” katanya.

Kemudian tim gabungan dari BPBD Ponorogo, Polsek dan Koramil Balong dikerahkan untuk mengevakuasi korban. Sedikitnya memerlukan waktu dua jam untuk bisa mengangkat korban dari dasar sumur. Harianto menyebut untuk kasus ini murni kecelakaan. Hal itu berdasarkan keterangan saksi dan hasil visum luar puskesmas balong.

”Setelah terangkat korban langsung divisum petugas puskesmas Balong dan pihak keluarga menerima,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar