Peristiwa

Lagi-Lagi Mobil Terbakar di SPBU di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Masih belum kering dari ingatan, pada Sabtu (22/6/2019) lalu SPBU di jalan Ahmad Yani Kelurahan Surodikraman Ponorogo terbakar. Dikarenakan mobil yang mengangkut beberapa jerigen berisi BBM memercikkan api dan membesar diarea SPBU tersebut. Kejadian serupa hampir terjadi lagi di SPBU 54.635.01 Dengok Desa Madusari Kecamatan Siman Ponorogo. Beruntung api yang timbul dari mobil tersebut bisa dijinakkan petugas dengan tabung pemadam kebakaran oleh petugas SPBU.

Menurut informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian itu berawal dari Darmono (37) warga Kecamatan Slahung mengendarai mobil dengan nopol AE 1396 SU untuk mengisi BBM jenis premiun di SPBU itu. Setelah selesai mengisi dan berjalan beberapa meter dari tempat pengisian (masih dilokasi SPBU), mobil berhenti. Karena tiba-tiba keluar api dari bagian pedal gas. Sontak Darmono keluar untuk meminta bantuan. Beruntung kesigapan petugas SPBU, api dapat dipadamkan.

“Jadi mobil itu sudah 2 kali mengisi di SPBU tersebut. Pertama mengisi jenis premium dan yang kedua mengisi pertamax,” Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Senin (24/6/2019).

Dalam olah TKP, polisi mendapati didalam mobil itu terdapat 11 jurigen berbagai ukuran dan ada yang berisi BBM juga ada yang tidak. Selain itu juga ada 1 drum plastik dengan kapasitas 200 liter. “Korban diduga penjual BBM eceran dan saat itu sedang kulakan ke beberapa SPBU,” katanya.

Menurut keterangan korban, kata Radiant mobil tersebut sedikitnya mengisi di 4 SPBU berbeda, yakni SPBU yang terletak di Mlilir, Jiwan, Dengok dan Dolopo. Setelah mengisi dipinggir jalan, korban memindah BBM dalam tangki mobil menggunkan selang untuk disalurkan ke jurigen yang berada didalam mobil. “Korban ini sekaligus juga sebagai pelaku. Dijerat dengan Undang -undang nomor 22 tahun 2001dengan ancaman hukuman selama 4 tahun,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar