Peristiwa

Lagi, Jl Brawijaya Pamekasan Tergenang Air

Pamekasan (beritajatim.com) – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Pamekasan dan sekitarnya membuat ruas Jl Brawijaya, Kelurahan Juncancang, Kecamatan Pamekasan, tergenang air, Selasa (19/2/2019) siang.

Bahkan kondisi air semakin meluas hingga mencapai ketinggian lutut orang dewasa. Apalagi kondisi air juga melewati ruas aliran sungai yang tidak mampu menampung dabet air yang berada tepat di sepanjang jalan tersebut.

“Kalau hujan deras seperti ini, pasti air meluap dan menggenangi jalan raya. Apalagi kondisi penahan sungai berlubang dan mengakibatkan air meluas ke sisi jalan raya,” kata salah satu warga di Kelurahan Juncancang, Solehuddin kepada beritajatim.com.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan jika kondisi hujan berlangsung dengan intensitas tinggi. Tidak menutup kemungkinan air bakal mengenangi sejumlah rumah warga, termasuk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan yang terletak di Jl Brawijaya.

“Kalau terus hujan seperti ini, bukan tidak mungkin kantor KPU dan Kemenag bakal tergenang air. Apalagi kondisi air semakin meninggi, terlebih di wilayah utara (Pamekasan) masih hujan,” jelasnya.

Sementara Supervisor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono menyampaikan jika area Jl Brawijaya, merupakan salah satu titik rawan genangan air. “Kalau di Jalan Brawijaya, memang pusat langganan genangan air kalau hujan deras,” ungkapnya.

“Kondisi banjir di sepanjang jalan Brawijaya dipicu akibat saluran air sungai yang tidak lancar, termasuk juga pengasuh jembatan yang terlalu rendah dan mengakibatkan air meluap hingga jalan raya,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar