Peristiwa

L 300 Tabrak Truk Fuso, 2 Orang Meninggal Dunia di Duduksampayen

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) lagi-lagi terjadi di Jalan Raya Pantura Duduksampeyan Gresik. Kecelakaan yang melibatkan mobil L 3000 dengan truk fuso menyebabkan dua penumpang L 300 mengalami luka di kepala hingga meninggal dunia.

Korban yang meninggal di tempat kejadian perkara (TKP), yakni Yusuf Rosyidi (30) dan Aisya Ghina Khairunnisa (6), asal Jalan Bukit Teratai XI, Kelurahan Sendang Mulyo, Kecamatan Tembelang, Kota Semarang.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, kecelakaan itu bermula saat mobil L 300 yang dikemudikan Yusuf Rosyidi berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Saat memasuki Jalan Raya Desa Setrohadi Duduksampeyan Gresik, pengemudi tidak memperhatikan arah depan dengan jelas serta menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang truk fuso L 9662 UR yang dikemudikan Soetrisno.

“Akibat benturan yang keras itu menyebabkan dua orang pengemudi dan penumpang L 300 meninggal di TKP,” tuturnya, Kamis (16/01/2020).

Lebih lanjut Yossy menjelaskan, saat kejadian kendaraan truk fuso dalam kondisi berhenti di bahu jalan sebelah kiri. Kendaraan truk tersebut, mengalami kerusakan pada bagian roda depan sebelah kiri. “Truk fuso yang parkir sudah memberi tanda lampu bahaya. Tapi, kenyataannya masih terjadi tabrakan,” paparnya.

Selain dua orang orang meninggal di TKP, dua penumpang juga mengalami luka-luka antara lain Suraji (36) asal Desa Pulangrambe, Kecamatan Tawangrejo, Grobogan dan Semuel Sampebato (27) asal Jalan Veteran 27 Cihideung, Tasikmalaya. Semua korban tersebut, sudah dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER luka. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar