Peristiwa

KPU Jatim Cek Distribusi Logistik Pertama ke Pulau Sapeken

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019 untuk pertama kalinya ke Pulau/ Kecamatan Sapeken.

“Ini merupakan pendistribusian logistik gelombang pertama. Untuk Kabupaten Sumenep memang pendistribusiannya didahulukan, karena ada wilayah kepulauan,” kata Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Miftahur Rozaq, Selasa (02/04/2019).

Ia menjelaskan, kunjungannya ke Sumenep untuk memastikan distribusi logistik ke kepulauan tidak ada kendala. Untuk gelombang pertama, yang didistribusikan sebanyak 495 kota suara untuk Kecamatan Sapeken.

“Pendistribusian ini dilakukan untuk kepulauan jauh terlebih dahulu seperti Pulau Sapeken. H-15 harus sudah mulai disitribusikan. Untuk kepulauan lain akan menyusul gelombang berikutnya, menyesuaikan dengan jadwal kapal,” terangnya.

Ia menambahkan, pendistribusian logistik Pemilu di semua daerah, mengikuti perecanaan yang telah dilakukan sesuai prinsip pengadaan logistik, yakni tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat kualitas.

“Dan KPU Sumenep sudah melakukan itu. Memprioritaskan kepulauan jauh, menyesuaikan dengan jadwal kapal dan mempertimbangkan cuaca,” ujarnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar