Peristiwa

Korsleting Listrik, Rumah di Mojokerto Terbakar

foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Dusun Tempel RT 02 RW 04, Desa Kedungmungal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Selasa (5/11/2019) terbakar. Diduga rumah milik Tubiyono ini terbakar karena korsleting listrik.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan informasi kebakaran, sedikitnya tiga unit mobil PMK (pemadam kebakaran) milik BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi.

“Sekitar 1,5 jam, api baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil PMK milik BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran. Namun karena api cepat membakar bangunan rumah dan isinya, sehingga rumah dengan luas 4,5 x 20 m2 tersebut ludes terbakar,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, petugas juga berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan pemutusan aliran listrik. Diduga penyebab kebakaran yakni korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya material yang terbakar dengan kerugian sekitar Rp100 juta. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar