Peristiwa

Korban Perahu Tenggelam KM Arim Jaya Dipulangkan ke Raas

Sumenep (beritajatim.com) – Seluruh korban perahu tenggelam KM Arim Jaya, dipulangkan ke Desa Gowa-gowa, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep Rabu (19/06/2019).

“Korban berangkat jam 02.00 melalui pelabuhan Dungkek. Untuk korban meninggal, dari RSD Sumemep dimasukkan ke dalam peti jenazah,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Ia menjelaskan, belum seluruh penumpang perahu tenggelam itu ditemukan. Masih ada 3 penumpang yang belum ditemukan.

“Upaya pencarian masih terus dilakukan hingga saat ini oleh tim gabungan Basarnas, BPBP Sumenep, Satpol Air Polda Jatim, Polres Sumenep, dan anggota Polsek, koramil, dibantu warga,” paparnya.

Sementara Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menjelaskan, pemerintah daerah membantu sepenuhnya pemulangan para korban perahu tenggelam.

“Kami fasilitasi mulai ambulance yang mengangkut korban meninggal, hingga kapal untuk kembali ke Raas, semua kami siapkan. Jadi para korban perahu tenggelam ini tinggal berangkat saja ketika BMKG menyatakan cuaca membaik dan aman untuk pelayaran,” paparnya.

Pada Senin (17/06/2019) terjadi kecelakaan laut KM Arim Jaya di Perairan antara Sapudi-Giliyang, Kabupaten Sumenep. Kecelakaan itu diduga akibat cuaca buruk.

Perahu berangkat dari Pulau Gowa-gowa, Kecamatan Raas, akan menuju Pelabuhan Dungkek. Ternyata setiba di Perairan antara Sepudi – Giliyang, perahu dihantam ombak besar hingga terguling dan tenggelam.┬áPerahu tersebut memuat 61 penumpang. 19 diantaranya meninggal, 3 hilang, dan 39 selamat. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar