Peristiwa

Korban Laka yang Tercebur Sungai Bengawan Solo Ditemukan

Gresik (beritajatim.com) – Bahrul Mustofa (18), korban kecelakaan (laka) yang tercebur Sungai Bengawan Solo, akhirnya ditemukan. Pemuda asal Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Gresik itu jasadnya ditemukan oleh tim gabungan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPPBD) dan Satpolair Polres Gresik, di dekat pelabuhan ikan Sungon Legowo, Desa Ngaren, Kecamatan Bungah, Gresik.

Saat ditemukan, jasad Bahrul Mustofa sudah mengambang, dan saat itu juga tim SAR gabungan baik dari BPBD serta Satpolair Polres Gresik menarik jasad korban ke atas perahu karet lalu dimasukkan kedalam kantong jenazah.

Kepala BPBD Gresik, Tarso Soegito mengatakan, jasad korban Bahrul Mustofa ditemukan pada pukul 09.31 WIB dengan posisi mengambang. “Setelah ditemukan jasad korban langsung dibawa ke ruang jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik,” katanya, Sabtu (19/1/2019).

Lebih lanjut Tarso mengatakan, pencarian korban dilakukan selama empat hari. Bahkan, dalam pencarian tersebut sempat dihentikan karena derasnya air Sungai Bengawan Solo. Setelah kondisi memungkinkan lagi, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian hingga areanya diperluas.

“Tim SAR gabungan tidak lelah terus mencari jasad korban kendati dalam kondisi hujan deras. Berkat dukungan dan doa masyarakat. Jasad korban bisa ditemukan setelah terseret arus hingga di dekat pelabuhan ikan Sungon Legowo,” ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menuturkan, pemeriksaan terhadap sopir mobil box Ismail (30) warga asal Bangkalan, Madura dalam dekat segera dilakukan.

“Pengemudi mobil box Ismail sudah kami jadikan tersangka, dan secepatnya kami periksa karena menjadi penyebab korban terpental dari motor lalu tercebur ke Sungai Bengawan Solo,” tandasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar