Peristiwa

Korban Hilang Kapal Terbakar Santri Tambakberas Jombang

Tuban (beritajatim.com) – Korban hilang tengelam di laut lepas dalam peristiwa terbakarnya perahu nelayan milik warga Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban adalah Muhammad Bukhori Yahya (18), yang merupakan remaja desa setempat, Kamis (18/4/2019).

Yahya, yang ikut melaut mencari rajungan tersebut merupakan salah satu pelajar dan juga santri dari Pondok Pesantren Tambakberas, Jombang. Korban memang sedang libur dari pondok dan ikut melaut sebelum balik ke pondok.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, selama ini Yahya yang menjadi korban hilang dalam peristiwa terbakarnya perahu nelayan saat melaut itu merupakan sosok yang rajin. Yang mana, ia ikut melaut tersebut adalah untuk mencari uang saku tambahan sebelum balik ke pondok pesantren.

“Dia pulang kemarin, karena liburan dan ikut coblosan. Memang tadi pagi itu ikut melaut, sebelum kembali ke pondok,” terang Mujito, yang merupakan keluarga dari korban tenggelam itu.

Selama ini, Yahya sudah sering ikut melaut saat mengisi liburan dari pondok pesantren dengan para nelayan yang ada di Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Tuban. Terkadang korban juga ikut melaut dengan familinya yang merupakan nelayan di Desa Palang, Kecamatan Palang.

“Memang anaknya itu seperti itu, tidak mau terlalu membebani orang tuanya,” ungkap paman korban yang berada di pantai pesisir Desa Kradenan, Palang, Tuban.

Sementara itu, tangis kesedihan tidak bisa terbendung di rumah duka yang hanya berjarak puluhan meter dari kawasan pantai tersebut. Ibu kandung dan juga ayah korban terus menangis histeris di rumahnya sejak mendengarkan kabar bahwa Yahya hilang di laut lepas itu.

“Semoga segera bisa ditemukan,” ungkap Mujito sambil menemani ayah korban itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kapal nelayan yang biasa digunakan mencari rajungan terbakar di laut lepas yang berjarak sekitar 10 kilometer dari darat. Akibat terbakarnya kapal itu para korban melompat ke laut, dua orang berhasil selamat dan satu korban masih dalam pencarian.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar