Peristiwa

KM Santika Nusantara Terbakar

Korban Dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget, Belasan Ambulans Disiagakan

Ambulans disiagakan di Pelabuhan Kalianget

Sumenep (beritajatim.com) – Sejumlah penumpang KM Santika Nusantara, dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget. Informasinya, korban kapal terbakar itu dievakuasi menggunakan Kapal Tunggal Putra.

“Sebagian korban selamat saat ini memang dalam perjalanan laut akan dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (23/8/2019).

KM Santika Nusantara dari Surabaya ke Balikpapan, terbakar di Perairan Masalembu pada Kamis (22/08/2019) sekitar pukuk 21.00. Meski api sudah berhasil dipadamkan, namun asap masih terlihat mengepul di bangkai kapal.

Berdasarkan manifes, jumlah penumpang kapal sebanyak 111 orang, terdiri dari 100 penumpang dewasa, 6 penumpang anak, dan 5 bayi. Jumlah tersebut belum termasuk anak buah kapal (ABK).

“Kami sudah menyiapkan belasan ambulans di Pelabuhan Kalianget untuk mengangkut korban. Ambulans itu selain milik rumah sakit daerah Sumenep, juga dari Puskesmas-puskesmas,” ucapnya.

Untuk para penumpang yang selamat, sebagian ada yang dievakuasi ke Surabaya dan sebagian lagi masih di Pulau Masalembu. Yang dibawa ke Surabaya sebanyak 89 orang. Dievakuasi menggunakan KM Spil Citra 23 orang, KM Dharma Fery 7 sebanyak 55 orang, dan KM Bintang Mutiara sebanyak 11 orang.

Sedangkan 50 orang lainnya berada di Kantor Syahbandar Masalembu, dan sebagian berada di Puskesmas Masalembu. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar