Peristiwa

Kontainer Terbakar di Tanjung Emas Surabaya, 7 Orang Alami Luka Bakar

Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman api di kontainer yang terbakat di kawasan terminal petikemas Jalan TanjungvEmas No 1, Surabaya, Junat (20/12/2019). (Isimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah kontainer terbakar di kawasan terminal petikemas Jalan Tanjung Emas No 1, Surabaya, Jumat (20/12/2019). Kontainer yang diduga hendak memarkirkan kendaraan untuk muat angkut ini diketahui berada di Depo Tanto I. Dalam insiden tersebut, dilaporkan ada tujuh orang korban mengalami luka bakar.

“Korban ada tujuh orang dan api sudah berhasil dipadamkan. Kejadian sekitar pukul 08.45 WIB dan bersih padam serta pembasahan sekitar pukul 10.30 WIB,” jelas Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, hingga berhasil dipadamkannya api, enam dari tujuh korban sudah dilarkan ke rumah sakit. Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Hanya saja, api yang membakar kontainer ini menghabiskan isi kontainer yang berupa kayu jadi atau mebel meja kursi.

“Isi kontainer kayu atau bahan jadi seperti prabot rumahtangga. Kasusnya sudah ditangani kepolisian dan pemadaman semuanya sudah selesai,” tandas Bambang.

Dari catatan petugas, guna mempercepat pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan tujuh unit mobil dan di bantu tiga unit mobil damkar milik Pelindo III. [man/kun]

Berikut daftar korban :

– Dirujuk ke RS PHC

1. Nama : Aguk Santoso (30 Tahun)
Alamat : Jl.Tambak ASri 21/43

2. Nama : Mahendra Satria Puntadewa (25 Tahun)
Alamat : Jl.Pesapen Tengah 44

3. Nama : Sugiono (43 Tahun)
Alamat :Jl.Tambak Asri 23/49

4. Nama : Muhammad Yusuf (28 Tahun)
Alamat : Jl.Dupak Bangun Rejo 3/33

5. Nama : Hengky Tandiono (51 Tahun)
Alamat : Jl.Mulyosari Utara 11/4

6. Nama : Wahyudi Subu (25 Tahun)
Alamat : Lohayong Timur II (NTT).

7. Nama : Moh.Tohir
Alamat : Jl.Sidotopo Sekolahan 9/20
(Luka di pipi dan penanganan oleh TGC Utara di lokasi)

Apa Reaksi Anda?

Komentar