Peristiwa

Komplek Pedagang di Belakang Pasar Legi Jombang Terbakar

Jombang (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di komplek pedagang yang ada di belakang Pasar Legi Jombang, Senin (18/3/2019). Si jago merah membakar sekitar 20 kios pedagang yang ada di Jl Seroja Jombang tersebut. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena elpiji meledak.

Hari (47), salah satu warga mengatakan, api tiba-tiba muncul dari salah satu warung di deretan paling timur. Karena kencangnya hembusan angin dan lapak pedagang terbuat dari kayu, api cepat membesar. Praktis, hal itu membuat pemilik kios panik.

Selanjutnya, mereka melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun demikian, api bukannya padam. kobaran si jago merah justru membesar. “Rata-rata, kios yang terbakar milik pedagang buah dan gerabah,” kata Hari sembari menunjuk lokasi yang dimaksud.

Seiring api berkobar, Jl Seroja semakin dipadati warga. Mereka ingin melihat dari dekat kebakaran yang melanda pasar tersebut. Tak berselang lama, dua unit mobil PMK (pemadam kebakaran) mendatangi lokasi. Sejumlah petugas langsung berjibaku memadamkam api.

“Kita masih melakukan pemadaman. Juga melakukan pendataan berapa jumlah kios yang terbakar,” ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Jombang Gunadi.

Kapolsek Jombang AKP Suparno belum berani menyimpulkan apa penyebab kebakaran di Jl Seroja tersebut. Dia beralasan sedang melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi di lapangan. “Kerugian materiil akibat kebakaran juga masih kita hitung,” ujar Suparno sembari mengatakan belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar