Peristiwa

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI Endi Supardi Pamitan

Surabaya (beritajatim.com) – Menjelang selesai masa penugasannya, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi, berpamitan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Pasmar 2 dalam apel khusus yang digelar di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Kamis (14/2/2019).

Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Komandan Pasmar 2 kepada Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Danlantamal X Jayapura, sedangkan Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi saat ini sudah menduduki jabatan barunya sebagai Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut sejak 4 Februari 2019. Upacara serahterima jabatan rencananya dilaksanakan pada 15 Februari 2019 dengan Irup Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han).

Di hadapan ribuan prajurit Pasmar 2 dan PNS, Komandan Pasmar 2 mengatakan, kurang lebih 11 bulan dirinya menjabat sebagai Danpasmar 2. Di awal menjabat pihaknya sudah meminta agar seluruh pasukan untuk satu hati satu visi, satu misi, dan tujuan yang sama.

“Mari jadikan Korps ini terutama di Pasmar 2 lebih baik, mari kita kerja keras dan jadikan Pasmar 2 ini pasukan yang disegani oleh lawan dan kawan, pasukan yang pantas diperhitungkan. Alhamdulillah, Tuhan Yang Maha Kuasa Allah subhanahu wa ta’ala mengabulkan apa yang menjadi harapan kita, catatan sejarah buat kita, berbagai mimpi sudah kalian tunjukkan, kalian sudah mengabdikan diri kepada Korps,” ujarnya.

Endi lantas membeber sejumlah prestasi. Yakni, pada 2018 juara Rupanpur ada di Pasmar 2, Juara Mope, Juara Binsat ada di Pasmar 2. “Ini adalah kehebatan kalian semua, kalian mengabdikan diri dengan hati, saya bangga dengan kalian,” katanya menegaskan.

“Bukan hanya itu, rekan-rekan kalian yang ada di depan saya ini masih banyak juga menyumbangkan prestasi-prestasi yang dicapai. Jadi kalau dihitung beberapa prestasi yang sudah kalian ukir, kalian sumbangkan ditulis dengan tinta emas yang kita banggakan ini adalah karya kalian, ini adalah kerja keras kalian, sekali lagi saya bangga dengan kalian semua,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Pasmar 2 secara pribadi maupun keluarga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya apabila dalam memimpin Pasmar 2 banyak hal-hal yang tidak berkenan dalam hati para prajurit maupun PNS. Selain itu, Komandan Pasmar 2 mengintruksikan kepada seluruh prajurit dan PNS Pasmar 2 untuk mendukung dan selalu loyal kepada Komandan Pasmar 2 yang baru yaitu Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar