Peristiwa

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jombang Berpulang

Jombang (beritajatim.com) – Ketua Komisi A DPRD Jombang Cakup Ismono meninggal dunia, Selasa (9/7/2019) dini hari. Cakup yang juga Ketua Fraksi PDIP ini menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Jombang.

Jenazah politisi PDIP ini dimakamkan di TPU (Tempat Pemakaman Umun) Desa Begasur Kedaleman, Kecamatan Gudo, Jombang. Kabar meninggalnya Cakup ini cukup mengagetkan. Karena terbilang cukup mendadak.

“Pagi ini beliau dimakamkan. Kabar terakhir almarhum memang sakit, namun sakit apa saya sendiri kurang tahu. Karena saat ini saya sedang berada di Tuban,” ujar H Marsaid, kolega Cakup di PDIP Jombang.

Cakup Ismono yang merupakan olitikus PDI Perjuangan ini sudah menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Jombang selama tiga periode bertutut-turut. Mulai periode 2004 – 2009 selanjutnya 2009 – 2014 dan 2014 – 2019.

Bahkan, pada Pemilihan Legislatif 2019, warga Desa Begasur ini kembali terpilih. Almarhum maju sebagai anggota DPRD Jombang dari daerah pemilihan 4 (Bandar Kedungmulyo, Perak, Gudo, Ngoro) dengan perolehan 3.175 suara.

Berpulangnya Cakup Ismono ini tentu saja membawa duka mendalam bagi rekan kerja almarhum sesama anggota DPRD Jombang. Salah satunya seperti yang diungkapkan Novita Eki Wardani, anggota Komisi B dari Fraksi Partai Demokrat.

Dimata Eki, Cakup Ismono merupakan sosok yang tegas berwibawa dan memiliki loyalitas serta semangat yang luar biasa. “Beliau juga dikenal sosok yang vokal dan familiar dengan siapaun tanpa pilih-pilih. Kami sangat kehilangan,” ujar Eki. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar