Peristiwa

Kendaraan Roda Dua Meningkat 30 Persen di By Pass Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – H-4 lebaran, Sabtu (1/6/2019) terlihat sudah ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di jalur By Pass Mojokerto. Dibanding kendaraan roda empat, kendaraan roda dua sudah ada peningkatan kurang lebih 30 persen dari arah Surabaya ke Jombang.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan, H-4 lebaran ada sedikit peningkatan khususnya dari arah Surabaya ke Jombang. “Khususnya roda dua dari Surabaya ke Jombang, untuk roda empat belum ada peningkatan,” ungkapnya.

Masih kata Kasat, belum adanya peningkatan kendaraan roda empat di jalur By Pass Mojokerto karena pengalihan dari jalur alteri ke jalur tol. Peningkatan kendaraan roda dua kurang lebih 30 persen dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan hingga H-2 lebaran.

“Diprediksi meningkatan sampai hari Senin atau H-2 lebaran. Rata-rata volume per jam untuk roda dua antara 300 sampai 400 kendaraan, roda empat antara 100 sampai 150 kendaraan. Hari biasa 50 sampai 70 kendaraan per jam, puncak diprediksi malam ini sampai besok,” katanya.

Kasat menambahkan, hari Senin (3/6/2019) pekan depan meningkat namun tidak sebanyak Sabtu dan Minggu (2/6/2019) besok. Untuk mengantisipasi peningkatan arus mudik di jalur By Pass Mojokerto, Satlantas Polres Mojokerto menyiagakan personelnya.

“Kita siagakan personel terutama di titik-titik rawan kemacetan seperti di simpang lima Kenanten By Pass, simpang empat Sawahan, Bangsal dan simpang tiga Klenteng Mojosari. Biasanya sebelum dan selesai magrib terjadi peningkatan,” ujarnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar