Peristiwa

Keluarga Ini Bantah Ayahnya Ditangkap Bersama Romahurmuziy

Mojokerto (beritajatim.com) – Mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar dikabarkan turut tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Ketua Umum Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy, Jumat (15/3/2019).

Berdasarkan informasi, ada Calon Legislatif (caleg) PPP untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur (Dapil Jatim) VI inisial AI yang ikut terjaring dalam operasi senyap tersebut. Dilansir dari daftar caleg PPP untuk DPR RI di laman Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), terdapat sembilan caleg untuk Dapil Jatim VI.

Namun untuk caleg DPR RI dengan inisial AI, hanya ada satu nama yang berinisial AI, yakni Anang Iskandar. Beritajatim.com mencoba menghubungi pihak keluarga Anang Iskandar di Mojokerto melalui sang anak, Rambo Garudo yang merupakan Direktur RS Kamar Medika Kota Mojokerto.

“Tenang saja itu semua hoax, saya dapat kabar satu jam yang lalu. Saya dapat link berita dari teman media juga kalau keluarga kami kena OTT, itu hoax. Kami mendukung penuh tugas KPK tanpa terbang pilih, siapaun yang kena OTT harus ditindak,” ungkapnya, Kamis (15/3/2019).

Rambo mengaku baru saja komunikasi dengan sang ayah melalui sambungan telepon. Romy (panggilan akrab Muhammad Romahurmuziy, red) pada Kamis (15/3/2019) memang berada di Dapil Jatim VI dan menurutnya, semua caleg PPP dekat Romy.

Anang Iskandar sendiri adalah Kepala Divisi Humas Polri pada Juli 2012–3 September 2012, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 11 Desember 2012 hingga 7 September 2015 menggantikan Komjen Budi Waseso. Karirnya lantas berlanjut sebagai Kabareskrim Mabes Polri.

Jabatan sebagai Kabareskrim Mabes Polri mulai 7 September 2015 sampai 5 Maret 2016 juga meneruskan Komjen Buwas. Kemudian Anang bertugas di sebagai Kabareskrim Polri dan digantikan Komjen Ari Dono pada 27 Mei 2016, karena masuk masa pensiun.

Masuk masa pensiun, pria kelahiran Kota Mojokerto, 18 Mei 1958 itu menjajaki dunia politik dengan maju sebagai caleg PPP untuk DPR RI dari Dapil Jatim VI. Anang Iskandar terdaftar menjadi caleg PPP DPR RI Dapil Jatim VI dengan nomor urut 1. Dapil Jatim VI meliputi Kabupaten Tulungagung, Kota dan Kabupaten Kediri, Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar