Peristiwa

Kecelakaan Truk, Bus dan Motor di Pantura Tuban, Begini Kronologinya

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 7-8, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang melibatkan kendaraan truk diesel, sepeda motor dan bus  PO Jaya Utama, Minggu (8/12/2019).

Akibat kejadian kecelakaan itu, pengendara motor berserta dengan penumpangnya yang diboncengkan mengalami luka-luka lantaran jatuh di jalan raya. Sedangkan pengemudi truk juga mengalami luka pada bagian tangannya lantaran sempat terjepit di dalam kendaraannya.

Data yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan beruntun di jalur Pantura Tuban itu berawal saat Sigit (23), pemuda asal Kelurahan Kingking, Kota Tuban mengendarai sepeda motor Vixion nopol S 4864 IP. Sigit berboncengan dengan Tri Oktaviani (18), remaja asal Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Kejadian itu berawal saat Sigit yang  mengendarai sepeda Vixion itu berjalan dari arah timur dengan kecepatan sedang. Saat sampai di lokasi motor tersebut mendahului truk dengan nopol B 9431 NCC yang dikemudikan oleh Trio (30) Desa Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan berpenumpang Ahmad Sholeh.

“Sepeda motor Vixion itu setelah mendahului langsung motong jalan, maka truk diesel  ngerem mendadak. Namun karena jarak yang terlalu dekat akhirnya terjadi tabrakan depan belakang antara truk dan sepeda motor itu,” terang AKP Elis Suendayati, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Setelah menabrak sepeda motor tersebut, kendaraan truk langsung berusaha banting ke kanan. Namun, saat itu juga melaju bus Jaya Utama jurusan Surabaya-Semarang dengan nopol L 7786 UV yang di kemudikan Abdul Aziz Maskuri (43) warga Desa Labuan kidul, Kecamatan Sluke, Rembang.

Bagian depan truk itu langsung membentur bagian body bus samping kanan dan membuat kendaraan bus AKAP itu langsung banting kanan dan keluar badan jalan. Akibat benturan yang keras dengan bus itu membuat body truk diesel rusak parah pada bagian depannya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan itu. Untuk korban mengalami luka-luka dan hanya luka ringan, baik dari pengendara motor maupun pengemudi truk. Korban langsung di tolong dan dibawa ke rumah sakit,” tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Jenu yang tiba di lokasi langsung menolong para korban kecelakaan itu dan mengamankan lokasi kejadian. Selanjutnya petugas dari unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi atas kejadian itu.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar