Peristiwa

Kecelakaan Karambol, PNS Tuban Meninggal di Lokasi

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan maut kembali terjadi di jalan raya Tuban-Bojonegoro, Selasa (9/7/2019). Kali ini terjadi di Dusun Morosemo, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Kecelakaan melibatkan sepeda motor, mobil pick up dan kendaraan dump truk yang bermuatan penuh.

Akibat kejadian kecelakaan karambol itu, satu korban pengendara motor yang diketahui bernama Iswan (50), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Magersari, Kecamatan Plumpang tewas di lokasi kejadian. Diduga korban kurang memperhatikan arus di depannya saat mendahului kendaraan dump truk.

Kecelakaan yang menewaskan PNS itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor Vario dengan nomor polisi (Nopol) S 2895 GW. Iswan yang hanya seorang diri itu berjalan dari arah selatan dengan kecepatan yang lumayan tinggi.

Ketika sampai di lokasi kejadian, Iswan berusaha mendahului kendaraan dump truk dengan nopol KT 8864 BT yang berjalan searah. Dump truk yang penuh muatan itu dikemudikan oleh Setyo Cahyono (25), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Tuban.

Petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban saat melakukan olah TKP kecelakaan PNS Tuban.

“Motor berjalan dari selatan ke utara dan berusaha mendahului kendaraan dump truk di depannya. Korban mendahului dengan masuk lajur kanan,” terang IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika sudah masuk lajut kanan itu, dari arah berlawanan melaju mobil Pick Up nopol S 8252 B yang dikemudikan Kiki Ardiansyah (27), asal Desa Gajah, Kecamatan Baureno, Bojonegoro. Lantaran jarak yang sudah dekat membuat Iswan mengalami kecelakaan dengan kendaraan pick up itu.

“Setelah mengalami kecelakaan dengan pick up, korban dan motornya jatuh ke kiri,” tambah Nungki Sambodo.

Ketika jatuh ke kiri, PNS yang akan berangkat kerja itu kemudian kembali ditabrak dump truk yang sebelumnya ia salip tersebut. Motor dan juga korban terlindas ban depan kendaraan dump truk yang dikemudikan oleh Setyo Cahyono hingga sepeda motor korban hancur rusak parah.

“Korban meninggal dunia di TKP. Kemudian kita evakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr R Koesma Tuban,” paparnya.

Petugas masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan yang menewaskan seorang PNS tersebut. Selanjutnya semua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di jalan raya Tuban-Bojonegoro itu diamankan oleh petugas termasuk para pengemudinya untuk dimintai keterangan. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar