Peristiwa

Kecelakaan di Tol Sumo, Toyota LGX Terguling, Penumpang Meninggal

Lokasi kecelakaan tunggal di ruas Tol Sumo. [Foto: istimewa)

Mojokerto (beritajatim.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Ruas Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) tepatnya di KM 716.500 Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (14/12/2019) malam. Akibat kecelakaan tersebut, satu penumpang tewas di lokasi kejadian, sementara penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Kanit Laka Satlantas Polresta Mojokerto, Ipda Dennta Prasetyo Juhara mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 22.00 WIB. “Kecelakaan menyebabkan satu korban tewas tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Toyota Kijang LGX berpenumpang 9 orang dengan sopir,” ungkapnya, Minggu (15/12/2019).

Masih kata Kanit, kendaraan mobil penumpang Toyota Kijang LGX nopol B 1386 UVI yang dikemudikan Arianto (44). Warga Solo, Jawa Tengah dengan membawa penumpang sebanyak delapan orang melaju dari arah Surabaya menuju Mojokerto (jalur B) dengan kecepatan tinggi.

“Saat sampai di KM 716+500/B, kendaraan tiba-tiba oleng ke kanan dan pindah ke lajur cepat. Kendaraan melewati batas median atau tengah tol kemudian kendaraan terguling berpindah ke jalur A arah Surabaya dengan posisi menghadap arah barat di jalur A,” katanya.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, jelas Kanit, satu orang penumpang atas nama Rusmayanti tewas di lokasi kejadian. Sementara sopir dan tujuh orang penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Kasus kecelakaan tunggal tersebut saat ini ditanggani Unit Laka, Satlantas Polresta Mojokerto. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar