Peristiwa

Kecelakaan di Jalur Pantura, Pemotor Tewas di Kolong Truk

Tuban (beritajatim.com) – Lagi-lagi kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Tuban. Kali ini terjadi di jalan Tuban-Surabaya KM 13-14, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Kamis (7/3/2019) malam.

Kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan truk dump tronton. Dalam kejadian itu, pengendara motor sempat terseret di bawah kolong kendaraan besar tersebut  hingga beberapa meter dan akhirnya tewas.

Pengendara motor yang tewas dalam kecelakaan itu bernama Widayat (43), warga Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol S 2108 GU.

“Motor tersebut berjalan dari arah barat ke timur. Saat di lokasi kejadian, yang bersangkutan berusaha mendahului kendaraan di depannya,” terang¬† Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban Iptu Nungki Sambodo.

Ketika mendahului kendaraan lain, pengendara motor itu masuk ke jalur berlawanan dan terlalu ke kanan. Sedangkan dari arah timur melaju dump truk nopol L 9151 UX. “Pengemudi dump truk tronton itu adalah Sunaryo (53), Warga Desa Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri,” tambahnya.

Karena jarak yang terlalu dekat,  kecelakaan antara dump truk tronton dengan sepeda motor itu tidak bisa terhindarkan. Dump truk sudah berusaha untuk banting ke kiri hingga keluar dari jalan raya. Benturan yang keras membuat pengendara motor terseret di bawah kolong kendaraan besar tersebut.

“Pengendara motor meninggal di lokasi kejadian. Kita telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar