Peristiwa

Kecelakaan di Bambe Gresik, Seorang Guru Asal Surabaya Terlindas Truk

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com)– Naas dialami Anisfatul Laila (48) yang berprofesi menjadi guru. Anis nama panggilannya yang juga istri Joko Trihono (48) warga Karangpilang Rajawali I/6 Surabaya itu meninggal dunia.

Korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) karena jatuh saat dibonceng suaminya sewaktu mendahului truk trailer di Jalan Raya Bambe Driyorejo Gresik.

Kronologis kecelakaa lalu lintas (Laka Lantas) itu berawal Joko Trihino mengendarai motor Honda Supra nopol 4089 JK berboncengan dengan istrinya Anisfatul Laila dari arah timur ke barat.

Sewaktu melintas di Jalan Raya Bambe Driyorejo Gresik. Kedua suami istri itu hendak menyalip truk trailer nopol L 8151 UP yang dikemudikan Priyo (43) warga asal Gempolmadu, Kecamatan Pucuk, Lamongan yang berjalan searah.

Joko Trihono yang berusaha mendahului truk trailer dari kiri kurang memperhatikan arah depan dengan jelas. Sehingga, motor yang dikendarainya oleng ke kanan dan istrinya yang dibonceng terjatuh lalu masuk ke kolong bagian belakang truk trailer dan terlindas.

Korban Anisfatul Laila meninggal di TKP. Pasalnya, tubuh dan kepalanya mengalami pendarahan. Sementara suaminya, Joko Trihono hanya mengalami luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Prasetya membenarkan adanya laka lantas antara pengendara motor berboncengan dengan truk trailer.

“Korban adalah seorang guru motor dan barang bukti lainnya sudah kami amankan,” ujarnya, Selasa (18/06/2019).

Ia menambahkan, penyebab laka lantas ini diduga pengendara motor kurang memperhatikan arah depan. Sehingga, saat hendak mendahului ruang gerak pandangan saat mengemudi terlalu sempit sebelum motornya tersenggol bagian belakang truk trailer.

“Saat motor yang dikendarai suaminya oleng. Korban terjatuh di sebelah kanan lalu terlindas roda belakang truk trailer,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar