Peristiwa

Kecelakaan Bus dan Tronton, 4 Orang Tewas, 11 Luka-luka

Surabaya (beritajatim.com) – Kecelakaan antara bus dengan tronton di ruas Tol Gempol-Grati KM 805 terjadi, Jumat (15/11/2019) pukul 04.30 pagi. Akibatnya, empat orang tewas dalam insiden ini.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi K menyatakan, selain empat orang meninggal dunia, juga ada belasan penumpang bus yang mengalami luka-luka. “Kurang lebih ada 11 penumpang ya, kalau tidak salah. Itu yang luka-luka. Data sudah kami berikan kepada Polres Pasuruan Kota untuk menanganinya,” kata Dwi.

Saat ini, para korban luka-luka sudah mendapat perawatan di RS Grati dan RS Purut, Pasuruan. Sementara sopir truk diketahui selamat.

Dwi menjelaskan, peristiwa terjadi ketika bus milik PO Ladju berplat nomor N 7864 UW tersebut melintas di jalur cepat dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba didepan terdapat tronton yang memuat puluhan sak semen dan melaju di jalur lambat. “Sopir diduga ngantuk, sehingga tidak bisa menguasai kendaraannya dan menabrak bagian belakang tronton. Tronton terdorong ke bahu jalan dan terguling ke luar lajur,” lanjutnya. [uci/kun]

Berikut identitas korban meninggal dunia :

1. M. Syafii (48) warga Doropayung Barat, Kecamatan Purworejo, Pasuruan (sopir bus),
2. Zaini (47) warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Pasuruan (penumpang),
3. Sultonia (35) warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Pasuruan (penumpang),
4. Rizka Falaha (2) warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Pasuruan (penumpang).

Apa Reaksi Anda?

Komentar