Peristiwa

Kecelakaan Beruntun, Trailer dengan 2 Bus dan Motor di Tuban, Begini Kronologinya

Kecelakaan beruntun melibatkan truk trailer dengan dua bus dan sepeda motor di jalur pantura tuba

Tuban (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk trailer, dua bus dan satu sepeda motor terjadi di jalur Pantura Tuban-Surabaya tepatnya di jalan RE Martadinata, Kabupaten Tuban, Selasa (29/10/2019).

Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. Namun, truk trailer dan motor mengalami rusak parah, sedangkan dua bus rusak bagian belakang.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kecelakaan itu berawal saat truk trailer dengan nopol N 8034 UQ berjalan dari barat. Yang mana truk trailer dengan muatan penuh itu dikemudian Makhrus Ali (25), warga Kabupaten Pasuruan.

“Kecelakaan ini berawal saat truk trailer berjalan dari barat ke timur. Diduga saat itu pengemudi dalam keadaan kurang konsentrasi ataupun ngantuk,” terang IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika melaju di jalan yang lurus setelah rest area Tuban itu, truk trailer itu menabrak bus PO Sabar Indah nopol L 7596 UG yang dikemudikan oleh Abdul Manan (62), warga Kabupaten Lamongan. Yang mana bus itu berhenti di pinggir jalan di sebelah kiri meski terdapat tanda dilarang untuk berhenti.

Kondisi truk trailer dan sepeda motor yang rusak parah akibat kecelakaan beruntun

Setelah itu, bus Sabar Indah jurusan Surabaya itu terdorong dan menabrak sepeda motor Honda Beat dengan nopol S 6387 ES yang dikendarai oleh Zulkifli Rahmad Hidayat (25), pemuda asal Kota Tuban. Sehingga sepeda motor itu mengalami hancur dan rusak parah lantaran terseret kendaraan besar itu.

Tak hanya menabrak sepeda motor, bus Sabar Indah yang ditabrak truk trailer itu juga menabrak bus lain, yakni bus PO Jaya Utama dengan nopol L 7779 UV yang ada di depannya. Bus itu dikemudikan oleh Zamilul Lutfi (23), pemuda asal Kecamatan Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

“Bus PO Jaya Utama juga sedang parkir di sebelah kiri jalan raya itu yang juga menghadap ke timur. Akibat kejadian itu keempat kendaraan mengalami kerusakan dan tidak sampai ada korban jiwa,” paparnya.

Petugas unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan penyelidikan terkait dengan peristiwa kecelakaan beruntun yang melintas empat kendaraan itu. Petugas menghimbau kepada para kendaraan penumpang umum, khususnya bus jangan manaikkan atau menurunkan penumpang disembarang tempat untuk menghindari kecelakaan. “Kita menghimbau untuk para pengemudi supaya mematuhi rambu-rambu yang ada, jangan berhenti di sembarang tempat. Karena kecelakaan itu diawali dari pelanggaran,” pungkas IPTU Khoirul.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar