Peristiwa

Kecelakaan Beruntun 4 Kendaraan, Satu Orang Tewas

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Jl Gatot Subroto atau timur Pasar Pon Jombang, Kamis (28/3/2019). Akibatnya kecelekaan tersebut, satu orang pengendara motor tewas di lokasi.

Korban meninggal adalah Suwaji (30), warga Dusun Dayu, Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Kondisi tubuh pria bercelana jeans ini sungguh mengenaskan. Tubuhnya tergilas roda truk tangki. Suwaji meregang nyawa di lokasi.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan empat kendaraan. Masing-masing sepeda motor Hondo Revo nopol S 878 XK yang dikendarai Suwaji. Kemudian bus PO Mira Nopol S 7209 US yang dikemudikan Navirodin (35), warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Selanjutnya, truk tronton tangki nopol N 9509 UF yang dikemudikan Purnomo (48), warga Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, serta sepeda motor CB150R Nopol S 4404 OC, atas nama Rizal Ahmad Hidayat (17), pelajar SMA PGRI 2 yang beralamat di Desa Plandi, Kecamatan Jombang.

Kecelakaan bermula ketika Suwaji yang mengendarai sepeda motor Revo berjalan di lajur kiri dari timur ke barat. Mendekati lokasi kejadian, sepeda motor tersebut menabrak sisi kanan belakang Bus PO Mira yang sedang berhenti menurunkan penumpang.

Akibat benturan itu, pengendara jatuh ke arah kanan. Ironis, pada saat bersamaan melaju truk tangki BBM dari arah yang sama di lajur kanan. Selanjutnya, truk tersebut menggilas tubuh korban tanpa ampun. Pada saat bersamaan sepeda motor CB150R yang berjalan dari arah timur kebarat dilajur kiri juga menabrak belakang sisi kiri Bus PO Mira.

“Jadi ada empat kendaraan yang terlibat tabrakan. Namun yang meninggal hanya satu orang, yakni pengendara Revo atas nama Suwaji. Sedangkan dua sopir dan satu pemotor lagi, tidak mengalami luka. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena pengendara Revo kurang menjaga jarak,” ujar Sulaiman. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar