Peristiwa

Kebakaran Pasar Anom Sumenep Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sumenep (beritajatim.com) – Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Anom Baru Sumenep blok A pada Jumat (03/05/2019) terjadi pada saat toko sudah tutup.

“Kejadiannya sekitar jam 17.00. Sedangkan toko jam 16.00 tutup. Jadi baru sekitar satu jam dari tutupnya toko. Bahkan ada beberapa toko yang masih ringkes-ringkes mau tutup,” kata Prapto, salah satu pedagang di Pasar Anom Baru.

Kebakaran hebat itu meludeskan sedikitnya 6 toko. Tiga unit merupakan toko sandal dan sepatu, 1 unit toko bunga dan pecah belah, serta 1 unit lagi toko plastik.

“Api sepertinya bersumber dari toko Sahabat yang menjual sandal dan sepatu. Bisa jadi ada konsleting listrik. Karena toko posisinya sudah tutup,” tutur Ahmad, pedagang lain.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki milik PDAM dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

“Api memang cepat sekali membesar, karena isi toko ini banyak barang-barang yang mudah terbakar. Jadi api cepat merembet ke toko-toko sebelahnya,” ujar Ahmad.

Kebakaran di Pasar Anom Baru ini merupakan kebakaran yang terjadi untuk ketiga kalinya. Kebakaran pertama terjadi pada tahun 2007, kemudian tahun 2013, dan ketiga kalinya terjadi hari ini. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar