Peristiwa

Kebakaran Pabrik Kayu, Satu Gudang Ludes, Satunya Lagi..

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran yang menimpa PT Sunjaya Coating Perdana, masih belum diketahui penyebabnya, Selasa (9/7/2019).

Saat terjadi kebakaran, dalam pabrik tidak ada aktifitas atau karyawan yang bekerja. Api diketahui petugas jaga sudah membesar dan menjalar seisi ruangan.

Petugas PMK dari Pemkab Sidoarjo dan unit pos lainnya yang datang ke lokasi berjibaku melakukan pemadaman pada gudang depan yang terbakar. Air terus disemprotkan ke bagian gudang depan agar tidak sampai merembet ke gudang lainnya.

Pratikno, pemilik perusahaan mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran. Saat peristiwa itu terjadi, tidak ada aktifitas pekerjaan. “Pekerjanya satu shift, tidak bekerja 24 jam,” ucapnya saat di depan Bupati Sidoarjo H. Saiful llah yang datang ke lokasi.

Dia menandaskan, api diketahui sudah muncul dari dalam. Api terlihat cepat membesar hingga membara dan membakar isi gudang. “Saya tidak tahu penyebabnya. Tidak ada karyawan yang tahu, karena memang tidak ada aktifitas bekerja,” tukasnya.

Kata Pratikno, akibat musibah ini, kemungkinan untuk pekerjaan karyawan, sementara diliburkan. “Untuk sementara, dimungkinkan karyawan diliburkan,” imbuhnya.

Diakui Pratikno, pada 2007, pabriknya ini juga pernah mengalami kebakaran. Dalam kebakaran ini, dari dua gudang yang ada, satu gudang bagian depan, terbakar total atau ludes.

Beruntung api tidak sampai merembet hebat pada gudang pabrik yang ada di sampingnya. Untuk titik api, kini sudah berhasilkan dijinakkan dan petugas PMK melakukan aktifitas pembasahan pada sisi dalam gudang. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar