Peristiwa

Kebakaran Hebat Terjadi di Gunung Ranti Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di Gunung Ranti di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Sabtu (19/10/2019). Berdasarkan rekaman video amatir dari warga di sisi barat belakang Rest Area Gunung Ranti.

Elis salah satu pemilik warung di area Paltuding membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. “Kebakarannya besar. Itu sore sudah terlihat. Tapi semakin membesar pas waktu Maghrib,” katanya, Sabtu (19/10/2019).

Kebakaran itu, kata Elis, melanda hampir seluruh lokasi di Gunung Ranti. Termasuk jalur pendakian menuju ke puncak itu. “Kebakaran terlihat jelas dari Kawasan Rest Area Gunung Ranti Maupun Paltuding,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Eka Muharam membenarkan adanya kebakaran tersebut. Pihaknya telah menerjunkan tim untuk mengantisipasi kebakaran terjadi lebih parah.

“Tadi kita telah terjunkan tim reaksi cepat untuk meminimalisir api membesar dan menjalar ke tempat lain seperti di Gunung Kawah Ijen,” terangnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar