Peristiwa

Kebakaran Berturut-turut Terjadi di Bojonegoro

Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sekitar pukul 2.30 WIB, Minggu (13/10/2019) warga sekitar RT 6 RW 3 Dusun Butoh Lor Desa Butoh Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro gempar. Hal itu terjadi setelah warga mengetahui kepulan asap hitam dan api yang membara.

Dua rumah milik warga dilahap si jago merah. Rumah milik Sulaiman (65) berukuran 10 meter x 6 meter habis terbakar beserta perabotannya. Sehingga ditaksir korban mengalami kerugian material mencapai Rp 60 juta.

Rumah kedua yang terbakar yakni milik Soleh (42). Beruntung rumah yang ditempati empat orang itu hanya terbakar sekitar 10 persen. Selain rumah dan perabotan api juga membakar hewan ternak milik Soleh. “Sapinya terbakar sekitar 40 persen,” ujar Kasun Butoh Lor, Sakur.

Sakur melaporkan kejadian kebakaran yang dialami warganya ke Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten setempat. Selang sekitar 10 menit kemudian setelah mendapat laporan, pada pukul 02.50 WIB petugas tiba di lokasi. Pemadaman dilakukan dengan menggunakan tiga unit mobil pemadam dari pos Baureno dan Pos Kota.

“Pemadaman selesai pukul 06.00 WIB oleh 12 personil dibantu warga setempat dan instansi terkait,” ujar Kepala Bidang Pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno. Kebakaran diperkirakan dari konselting listrik di rumah korban Sulaiman dan merembet ke rumah Soleh.

Sebelumnya pada Sabtu (12/10/2019) dua lahan kosong yang berdekatan dengan permukiman warga juga terbakar. Yakni di Dusun Arjosari RT 18 RW 04 Desa Ngasinan Kecamatan Padangan lahan kosong milik Ribkhan (70) dan lahan kosong di Kelurahan Ledok Kulon RT 02 RW 03 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro milik Munawir (60).

Kebakaran ditengarai terjadi dari pembakaran sampah. “Kami mengimbau saat musim kemarau, agar saat membakar sampah tetap diawasi sehingga tidak merembet ke yang lain,” imbuhnya. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar