Peristiwa

Karya Bakti, Kodam V/Brawijaya Sasar Bantaran Sungai Kebonsari

Surabaya (beritajatim.com) – Dengan melibatkan personel Polri, Pemda dan elemen masyarakat, Kodam V/Brawijaya mulai menyasar bantaran Sungai di area Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Lokasi itu sengaja dijadikan sasaran pelaksanaan karya bakti dalam rangka menyambut Hari Juang TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-71.

“Sasaran karya bakti yang kita laksanakan pagi ini pembersihan bantaran kanal, pemotongan ranting yang menjorok ke kanal serta membersihkan sampah yang ada di kanan dan kiri kanal,” ujar Kapok Sahli Pangdam, Kolonel Inf Dian Sundiana, Sabtu (7/12/2019).

Kolonel Dian menjelaskan, karya bakti tersebut memiliki arti yang sangat strategis. Selain mampu menjaga kelestarian alam, juga mampu menanamkan kembali jiwa kegotong-royongan. “Budaya kebersamaan ialah nilai luhur bangsa,” jelasnya.

Gotong-royong, imbuhnya, merupakan implementasi dari kepedulian setiap warga negara yang dilandasi oleh tekad kuat, terlebih dalam tujuan membangun bangsa yang maju dan bermartabat. “Berkaitan dengan dilaksanakannya kegiatan karya bakti, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wali Kota Surabaya,” ujarnya,

“Juga kepada para anggota TNI, kepada Dinas atau instansi pemerintah kota, organisasi kemasyarakatan dan pemuda, atas dukungan serta kerjasamanya yang sangat baik. Sehingga kegiatan karya bakti bersama dalam rangka HUT ke-71 Kodam V/Brawijaya ini dapat terlaksana,” pungkasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar