Peristiwa

Usai Pemilu

Kapolrestabes Kombes Rudi Setiawan Promosi Jadi Wakapolda Lampung

Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya (Kapolrestabes) Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Rudi Setiawan

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan SH SIK mendapat jabatan promosi sebagai Wakapolda Lampung. Hal itu terungkap dari Surat Telegram kapolri No: ST/1202/IV/Kep/2019 tanggal 26-4-2019.

Pengganti Kombes  Rudi Setiawan akan ditempati oleh Kombes Pol Sandi Nugroho SIK SH SHUM yang sebelumnya menjabat sebagai analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Selama memimpin Surabaya Kombes Rudi Setiawan memkampnyean istilah dengan tagar #Jogosuroboyo. Selain itu Kombes Rudi juga menjadi bapaknya Bonek Surabaya.

Selain Kapolrestabes Surabaya sejumlah perwira tinggi juga digeser. Komisaris Jendral (Komjen) Drs Unggung Cahyono Kabagintelkan Dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri untuk memasuki masa pensiun, Kursi Komjen Unggung akan ditempati oleh Kapolda Jabar Inspektur Jendral ((Irjen) Pol Drs Agung Budi Maryoto.

Jabatan Kapolda Jabar akan diisi oleh Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi. Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono juga naik dan promosi menduduki Kabahrkam Polri.

Pengganti Irjen Condro Kirono untuk menduduki Kapolda Jateng akan dijabat oleh Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel Msi.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal membenarkan adanya Surat TR dari Kapolri tentang promosi jabatan dan mutasi di lingkungan Polri.

“Ya Betul ada TR baru dari Kapolri,” kata M Iqbal, Jumat (26/4/2019). [ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar