Peristiwa

Musim Kemarau, Kapolres Tuban Pikul Air Bersih ke Rumah Warga

Tuban (beritajatim.com) – Polres Tuban mendistribusikan air bersih kepada warga  yang mulai kekurangan dan kesulitan untuk mendapatkan air. Droping air bersih itu langsung dipimpin Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Minggu (14/7/2019).

Bantuan air bersih itu diberikan kepada warga Dusun Randu Banjar, Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding. Pasalnya, sumber air yang ada di desa tersebut sudah mulai menyusut sejak musim kemarau tahun ini. Tak tanggung-tanggung, dalam penyalaluran air bersih itu, Kapolres Tuban juga memikul dua jeriken air yang  diantarkan ke rumah warga yang sudah usia lanjut.

“Kami dari jajaran Polres Tuban melakukan distribusi air bersih kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Tujuan kami adalah dalam rangka berbagi. Apalagi sekarang ini kegiatan bakti sosial,” terang Kapolres Tuban.

Kapolres Tuban saat mengisikan air kepada tempat air warga yang sudah mengantre

Dalam kegiatan distribusi air bersih itu, jajaran Polres Tuban memberikan  5 tangki air bersih yang masing-masing tangki berisikan 5000 liter. Bantuan itu disambut antusias warga di dusun tersebut. Mereka menyiapkan wadah untuk mendapatkan air bersih secara gratis.

“Kita bagikan air bersih sebanyak lima tangki. Sejak satu bulan ini, warga di sini mulai kekurangan air bersih,” tambah Kapolres Tuban.

Sementara itu, setiap musim kemarau tiba, warga yang ada di Dusun Randu Banjar, Desa Sambongrejo, memenuhi kebutuhan air bersih dengan mengambil air di sumur yang debitnya terus menyusut. Selain itu, untuk warga yang memiliki tandon membeli air bersih dari truk tangki.

“Kalau sudah kemara, kami beli air dari tangki. Biasanya satu tangki bisa digunakan untuk satu bulan,” ungkap Wastawi (55), salah satu warga Dusun Randu Banjar, Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar