Peristiwa

Kapolres Lumajang Pantau Arus Lalin Klakah-Ranuyoso

Lumajang (beritajatim.com) – Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara melakukan patroli pemantauan lalu lintas di wilayah utara. Pasalnya, awal tahun 2020 intensitas kendaraan keluar masuk Kota Pisang sangat tinggi usai liburan.

“Kami mengecek kondisi jalan yang ramai dan rawan macet,” kata Mantan Kapolresta Blitar pada wartawan, Kamis (2/1/2020).

Menurut dia, jalan Lumajang utara naik turun dan banyak pertigaan perlintasan warga sangat rawan macet. Sehingga dibutuhkan penanganan dan pemantauan terus menerus.

“Salah satunya dalam menyiagakan personil,” paparnya.

Jalur macet ada di tanjakan Kedungjajang, Pertigaan SPBU Klakah, Perlintasan Rel Klakah, Tanjakan SMP Klakah, Tanjakan Tegal Bangri Ranuyoso, Pasar Ranuyoso dan Pasar Wates Wetan perbatasan Lumajang – Probolinggo.

“Untuk pasar, ada kultur masyaraka memilih jualan dipinggir jalan menunggu pedagang luar kota,” terangnya.

Pelebaran jalan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Pusat sudah membantu dalam memberikan kelancaran. Namun, kendaraan berjalan merambat dan trouble juga menjadi salah satu penyebab kemacetan.

“Semoga nanti rekayasa penguraian kemacetan dari kami disampaikan ke Dinas Perhubungan Lumajang jadi solusi,” pungkas Adewira. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar