Peristiwa

Kapolres Jember Gendong Korban Runtuhnya Atap Kantor Kecamatan Jenggawah

Jember (beritajatim.com) – Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal menjenguk dan menyantuni Muhammad Hafid (26), korban insiden runtuhnya atap kantor Kecamatan Jenggawah, Selasa (3/12/2019). Ia menyempatan diri menggendong langsung Hafid menuju kendaraan yang akan mengantarkan pulang dari puskesmas setempat.

Alfian datang ke kantor Kecamatan Jenggawah untuk melakukan olah tempat kejadian. Dia kemudian ke puskesmas untuk mengecek kondisi korban. “Dia luka sedang dan mendapat 10 jahitan. Ada banyak goresan di wajah karena terkena reruntuhan. Setelah tanya ke dokter, ternyata bisa dirawat jalan,” katanya.

Alfian menjenguk dan membesarkan hati Hafid. “Dia nanti juga saya mintai keterangan. Sebagai rasa kemanusiaan untuk memotivasi dan pengobatannya, saya memberi tali asih. Ini bentuk dukungan moril kepadanya,” katanya.

Bangunan kantor Kecamatan Jenggawah yang ambruk adalah bangunan pendapa seluas delapan kali sepuluh meter yang sedang diperbaiki. Bangunan kantor kecamatan itu memang sedang direnovasi total. “Bangunan ini dalam tahap finishing, penyelesaian. Memang bongkar total, jadi bukan merehab,” kata Camat Jenggawah Jumari.

Proyek pembangunan rehabilitasi gedung dan interior kantor Kecamatan Jenggawah ini dibiayai dengan APBD 2019 sebesar Rp 2,049 miliar dan mulai dikerjakan pada 24 Juli 2019 dan sesuai jadwal seharusnya selesai pada 21 November 2019. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar