Peristiwa

Kapolres Batu Kembali Terima Penghargaan dari Masyarakat

Batu (beritajatim.com) – Polres Batu setelah menerima berbagai penghargaan secara kelembagaan termasuk diantaranya Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari KeMenPAN-RB akhir tahun lalu,

Kini Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, S.IK., M.Si kembali menerima penghargaan.

Berbeda dengan penghargaan sebelumnya yg diberikan kepada institusi yg dipimpinnya, kali ini, Kapolres yang dikenal murah senyum ini menerima penghargaan secara personal.

Penghargaan diberikan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (LKKI).

AKBP Budi Hermanto menerima penghargaan sebagai Kapolres Pelopor Peduli Lingkungan Hidup.

Pemberian penghargaan bagi tokoh nomor satu di jajaran Polres Batu ini dilakukan oleh Ketua Umum BAMAG LKKI, Agus Susanto.

Acara ini sendiri dihelat di Convention Hall Bukit Zaitun, Komplek Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil, Batu (10/9/2019).

Selain Budi Hermanto, dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada Sabers Pungli (Sapu Bersih Pungut sampah di kali) sebagai Relawan Super Peduli Lingkungan.

“Kami memberikan penghargaan kepada Pak Kapolres Batu dan Relawan Sabers Pungli karena dedikasi mereka dalam menjaga lingkungan hidup di Kota Batu, khususnya terkait dengan penanggulangan sampah” Ungkap Agus yg juga dikenal sangat dekat dengan Alm. K.H. Hasyim Muzadi.

Pada bagian lain, Penasihat BAMAG LKKI dan juga Ketua Umum YPPII Batu Pdt Dr.Roland Octavianus menyatakan bahwa kedua penerima penghargaan memiliki dedikasi dan komitmen yang kuat dalam menjaga lingkungan di Batu. “Siapa yang tak tahu kesibukan Pak Budi Hermanto, tapi beliau selalu sempatkan waktu untuk terlibat kegiatan lingkungan hidup terutama terkait dengan pengelolaan sampah. Hal ini sejalan dengan kegiatan Sabers Pungli yg saat ini telah 95 kali bersih-bersih sungai dan beberapa obyek vital” ungkap Pdt. Roland.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko menghadiri penyerahan penghargaan kepada Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Selasa (10/9/2019).

Senada dengan Pdt. Roland, Walikota Batu Hj. Dra Dewanti Rumpoko, M.Si juga menyatakan mengapresiasi ketua penerima penghargaan.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Dewanti yang didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Arif As Siddiq dan jajaran lainnya juga mengapresiasi BAMAG LKKI dan YPPII Batu dengan acara pemberian penghargaan yang berlangsung.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar