Peristiwa

Kapal Santika Nusantara Terbakar di Perairan Masalembu, 118 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Kapal Santika Nusantara yang terbakar di Perairan Masalembu

Sumenep (beritajatim.com) РKapal  Santika Nusantara dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Balikpapan, terbakar di perairan pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Kamis (22/08/2019) malam.

“Berdasarkan daftar manifes, jumlah penumpang kapal Santika Nusantara 111 orang, terdiri dari 100 penumpang dewasa, 6 penumpang anak, dan 5 bayi. Itu belum termasuk ABK sebanyak 47 orang” kata Kepala Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Masalembu, Taufik, Jumat (23/08/2029).

Menurutnya, pasca terbakarnya kapal penumpang tersebut, langsung dilakukan evakuasi oleh beberapa kapal lain, dibantu dengan perahu-perahu nelayan Masalembu.

“Sampai saat ini ada 118 penumpang yang berhasil dievakuasi. Semuanya dalam kondisi selamat. Proses evakuasi penumpang sampai saat ini masih berlangsung, karena diperkirakan masih ada sekitar 40 orang yang belum diketemukan,” terangnya.

Sampai saat ini, bangkai Kapal Santika Nusantara masih mengeluarkan kepulan asap, meski informasinya, api sudah berhasil dipadamkan.

“Kami masih fokus pada upaya evakuasi dan penyelamatan penumpang. Terkait bangkai kapal, untuk sementara dibiarkan dulu di tengah perairan Masalembu,” ungkap Taufik. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar