Peristiwa

Kapal Roro Milik Dharma Lautan Utama Terbakar Saat Ngedock

Gresik (beritajatim.com)– Sebuah kapal jenis roro KMP Guna Dharma milik PT Dharma Lautan Utama (DLU), terbakar saat ngedock di Pulau Karangjamuang. Tepatnya, diantara ujung Pulau Jawa dan Madura.

Kepala Seksi (Kasi) Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP Gresik, Kusnadi mengatakan, sebelum terbakar KMP Guna Dharma akan ngedock. Tiba-tiba di bagian buritan muncul asap hitam membumbung tinggi. Selanjutnya, ada api yang menyebar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pasalnya, saat terjadi kebakaran beberapa petugas langsung memadamkan api. Termasuk diantaranya dibantu kapal yang melintas di Pulau Karangjamuang,” ujarnya, Senin (25/03/2019).

Kusnadi juga menjelaskan, saat api menyebar di bagian buritan. Karyawan PT Adi Luhung Saranasegara Indonesia (perusahaan dock kapal) milik PT DLU sempat panik. Namun, setelah api berhasil dikuasai api yang berkobar bisa dijinakkan.

“Api yang berkorbar tidak berlangsung lama karen berkat kesiagapan petugas dan karyawan PT Adi Luhung,” paparnya.

Hingga berita ini ditulis, kapal roro KMP Guna Dharma yang terbakar masih berada di lokasi perusahaan PT Adi Luhung. Perusahaan dock kapal yang berada di Pulau Karangjamuang. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar