Peristiwa

Kapal Penyeberangan Selat Bali Wajib Angkut 100 Motor Sekali Trip

Banyuwangi (beritajatim.com) – General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang – Gilimanuk Fahmi Alweni mengatakan pihaknya tengah mengambil intruksi agar setiap kapal yang beroperasi di Selat Bali wajib mengangkut 100 sepeda motor selama arus mudik kali ini.

Ini diberlakukan terutama bagi kapal yang sedang melakukan port time di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. “Ini untuk mengantisipasi terjadinya antrean panjang terutama motor saat arus mudik dari Bali menuju Bali. Jadi motor dulu kemudian mobil pribadi,” kata Fahmi, Kamis (30/5/2019).

Selain itu, kata Fahmi, PT ASDP juga memberikan kebijakan untuk mengambil data manifest di sejumlah tempat yang telah tersedia. “Kita sudah siapkan tempat pengisian manifest di beberapa tempat sebelum masuk pelabuhan. Kemudian, petugas pelayaran juga dapat langsung mengambil tiket di tempat parkir kendaraan,” ungkapnya.

Demi memberi kenyamanan bagi calon penumpang, PT ASDP juga memberikan lebih banyak space bagi para pemudik motor. Bahkan, pihaknya juga mendirikan tenda dan menyediakan kipas angin. “Di tempat parkir pelabuhan kita sudah siapkan tenda dan kipas angin. Selain itu, untuk memperlancar antrean, kita juga sudah menambah 10 loket tiket baik di Ketapang maupun Gilimanuk,” pungkasnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar