Peristiwa

Kaget Disalip, Banting Kiri, Truk Tronton Tabrak Pohon di Jalur Pantura Tuban

Proses evakuasi kendaraan truk tronton yang ringsek tabrak pohon di jalur pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan truk tronton tangki pengangkut LPG mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak pohon yang ada di pinggir jalan di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Gajah Mada, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Kota Tuban, Rabu (16/10/2019).

Pengemudi kendaraan truk tronton berhasil selamat meski body truk mengalami ringsek pada bagian depan kiri. Selain itu, satu pohon tumbang dan membuat arus lalu lintas di jalan sempat tersendat.

Kecelakaan tunggal di jalan nasional itu berawal saat truk tronton tangki pengangkut LPG dengan nopol L 9882 UR berjalan dari arah Surabaya menuju Semarang. Truk tangki dengan muatan gas itu dikemudikan oleh Rofiq (54), warga Surabaya.

“Saya kaget, tadi ada kendaraan yang nyalip. Terus saya banting kiri nabrak pohon itu,” ungkap Rofiq, pengemudi truk saat berada di lokasi kejadian kecelakaan itu.

Petugas membersihkan pohon tumbang di jalan setelah ditabrak truk tangki LPG di jalur Pantura Tuban.

Setelah kendaraannya menabrak pohon besar itu, pengemudi dari truk tronton masih berada di dalam kendaraannya untuk menunggu petugas kepolisian. Hal itu membuat warga dan pengguna jalan kaget lantaran mengira jika pengemudi truk itu dalam keadaan terjepit di dalam kendaraan.

“Tadi itu dikira terjepit, karena sopirnya di atas. Setelah polisi datang bawa ambulan ternyata korban tidak apa-apa,” ungkap salah satu petugas kepolisian yang ada di TKP.

Sementara itu, tumbangnya pohon besar di pinggir jalan itu lantaran ditabrak kendaraan truk tronton tersebut saat akan mundur. Yang mana, ranting dari pohon tersebut nyantol bagian atas kendaraan truk dan langsung tumbang di jalan raya.

Petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi kendaraan yang ringsek pada bagian depan dan sempat tidak bisa jalan. Selain itu, untuk mencegah kemacetan, petugas dari Dinas PRKP Tuban mengevakuasi pohon besar yang tumbang itu. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar