Peristiwa

Kabut Asap, Komunitas Ojol Malang Galang Donasi Tabung Oksigen

Aksi galan dana tabung oksigen untuk korban kabut asap dari driver ojol di Malang.

Malang (beritajatim.com) – Kominutas driver ojek online (ojol) di Kota Malang melakukan aksi sosial melakukan penggalangan donasi tabung oksigen untuk warga terdampak bencana asap di wilayah Kalimantan dan sebagian Sumatera. Aksi sosial ini dilakukan di Jembatan Soekarno-Hatta, Kota Malang, Selasa (17/9/2019).

Ketua Gabungan Riders Malang (GRM) Sun’an Nurdianto menyebut aksi sosial ini akan dilakukan hingga tiga hari kedepan. Komunitas ini, mengaku prihatin dengan dampak negatif akibat kabut asap. Sebab, kabut asap bisa berdampak buruk untuk kesehatan.

“Hasil donasi akan dibelikan tabung oksigen. Tak hanya tabung oksigen, kami juga berusaha memberikan bantuan lain berupa obat-obatan dan yang lainnya, tegantung bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat disana,” kata Sun’an.

Sun’an mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini rutin dilakukan oleh driver ojol Malang. Terutama saat ada musibah bencana alam di beberapa daerah di Indonesia. Dikatakannya, kegiatan sosial ini diharapkan mampu meringankan beban suadara setanah air.

Selama galang dana donasi tabung oksigen, antusias para pengguna jalan cukup tinggi. Dia mengungkapkan, untuk kegiatan penggalangan dana bencana gempa dan tsunami di Palu tahun lalu misalnya, komunitas GRM mampu mengumpulkan bantuan senilai Rp 12 juta selama empat hari.

“Hasilnya lumayan, bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar