Peristiwa

Kabel Listrik Terbakar di Tiang, Api yang Membesar Bikin Warga Panik

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di Jl Pramuka 8, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya kabel listrik yang terbakar di tiang, Kamis (14/11/2019) malam.

Tentu saja, hal itu membuat warga yang tinggal di permukiman padat penduduk tersebut sempat. Tak hanya itu, dua unit mobil PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban juga langsung diterjunkan ke lokasi.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kebakaran kabel listrik yang ada di kawasan perkampungan itu terjadi secara tiba-tiba. Saat itu warga mengetahui api sudah mulai membesar dan membakar lapisan kabel yang jumlahnya cukup banyak itu. “Tahu-tahu apinya sudan membesar. Ini posisi tiang listriknya pas di atas rumah warga,” ujar salah satu warga yang ada di lokasi kejadian.

Api yang membakar kabel tersebut semakin membesar dan menjalar pada kabel lainnya yang sama-sama berada dalam satu tiang. Warga semakin panik lantaran api dari lapisan kabel itu sempat jatuh. Beruntung, jatuhnya korbaran api itu tidak mengenai atap rumah warga.

“Tadi ya langsung lapor pak Lurah supaya menghubungi petugas PMK. Karena memang warga panik, apinya sempat membesar,” tambah Anwar, warga yang pertama mengetahui kebakaran itu.

Lantaran lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk dan dekat dengan Pasar Pramuka, Kota Tuban, petugas PMK langsung menerjunkan dua unit kendaraan pemadam. Saat sampai di lokasi petugas melakukan pembasahan. Selain itu, petugas juga menghubungi PLN Tuban.

“Diduga kabel itu terbakar lantaran mengalami korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan Apar (Alat Pemadam Api Ringan),” ungkap Emil Pancoro, Plt. Kalaksa BPBD Tuban. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar